Tuesday, March 3, 2015

Selamat Datang


 Alun-alun Semarang

Selamat datang di Semarang Tempo Doeloe, sebuah situs yang berisi kumpulan cerita tentang kota Semarang Tempo Doeloe. Cerita-cerita tentang Semarang diharapkan mengingatkan kembali akan kota lama yang demikian penting di Pulau Jawa ini.
 

Di awal abad ke 20 kota semarang di juluki “Parijs van Java” karena merupakan kota yang indah di Jawa dan keindahannya menyamai kota paris. Tetapi sekarang kota ini sudah kehilangan keindahannya. Bagian kota Semarang yang indah adalah kota lamanya tetapi sekarang mengalami banyak kerusakan lingkungan dan mati.
 

Berbagai cara telah dilakukan pemeritah kota dan beberapa Lembaga Swadaya masyarakat tetapi tetap saja Kota lama Semarang terus menerus sekarat. Kami berpendapat bahwa untuk mengembalikan keindahan kota Semarang membutuhkan usaha dari semua pihak, kesadaran akan pentingnya kota lama bagi kehidupan sekarang.
 

Untuk itulah kami menerbitkan Semarang Tempo Doeloe, mengkampanyekan sejarah kota Semarang kepada siapa saja yang mencintai Semarang. Tentunya kami sangat senang jika anda berpartisipasi dalam website ini. Menulis komentar pada artikel di situs Semarang Tempo Doeloe adalah kehormatan kami. Bahkan hanya membaca artikel saja anda sudah berpartisipasi dalam menghidupkan kembali kota Semarang.
 

Selamat mengikuti.


No comments:

Post a Comment